Sunday, March 10, 2013

Perang Motor GP 2013


Hallo GP'ers Indonesia...
Bulan April 2013 mendatang, perang motor gp segera dimulai, ngga sabar kan nunggunya. Kita semua pasti penasaran dan ngga sabar ingin melihat para jagoan motor gp berlaga di lintasan aspal panas. Tanggal 7 April mendang, para pembalap motor gp akan memperlihatkan tajinya untuk pertama kali tahun ini di Losail Sircuit Qatar yang menggelar balapan malam. Fantastis...

Pasca kemunduran Stoner dari dunia balap motor gp, fans dunia motor gp sempat memprediksi bahwa ajang balapan ini tidak akan semenarik ketika Stoner masih ada. Namun prediksi itu bisa jadi salah, karena memasuki tahun balap 2013, Team Repsol Honda sudah mendapatkan pengganti Stoner yang tidak kalah hebat dari Stoner, sebut saja Marq Marquez. Kedepan, bisa jadi Marquez akan jadi pembalap andalan Tim Repsol Honda untuk kembali menjuarai ajang balap motor gp ini.

Dari sisi konstruktor, perang motor gp tahun ini masih akan menghadirkan Honda Vs Yamaha di persaingan grid depan. Sementara itu, Tim Ducati tahun ini hanya menargetkan hasil yang tidak terlalu tinggi, yang pasti harus lebih baik dari performa tahun lalu. Yamaha memiliki Lorenzo sebagai juara bertahan musim lalu dan Rossi yang kita kenal sebagai legenda hidup motogp, champions di semua kelas. Ditangan kedua rider inilah Yamaha Factory Racing menaruh harapan besar. Demikian pula dengan Tim Repsol Honda yang musim ini dipunggawai oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez si bocah ajaib. Dani Pedrosa sangat cepat dilintasan, fokus dan konsisten, sementara Marquez sangat agresif dan berani di lintasan, keduanya pun didukung dengan performa RC213V dengan performa yang sangat luar biasa. RC213V bisa jadi merupakan motor gp tercanggih saat ini.

Lorenzo tetaplah Lorenzo..melihat performa apik Tim Repsol Honda selama sesi latihan di Sepang. Lorenzo tetap berusaha semaksimal mungkin untuk berada di tempat terbaik, namun sekali lagi mungkin RC213V masih lebih baik dari YZR-M1. Lorenzo secara umum berada di baris kedua setelah Pedrosa. Sementara Pedrosa tahun ini punya misi khusus  untuk menjadi juara dunia dengan cara mengulangi kesuksesan di tahun lalu, namun taun ini diharapkan tragedi-tragedi di lintasan tidak terjadi seperti tahun lalu. Rossi pasti haus kemenangan, ia akan geber motornya habis-habisan demi mencium kembali manisnya podium motor gp.

No comments:

Post a Comment