Monday, March 11, 2013

Wild Card untuk Luca Marini dan Casey Stoner


Dunia motogp saat ini tengah dihebohkan dengan debut sang pembalap muda Luca Marini. Siapakah Dia? Luca Marini adalah adik tiri dari Valentino Rossi, yang tahun ini mendapatkan wild card untuk mengikuti kelas moto3. Meskipun Luca masih 15 tahun, skill dan kemampuannya dalam membalap tampaknya tidak perlu diragukan lagi. Gurunya sendiri adalah sang legenda hidup motogp Valentino Rossi, maka sudah barang tentu Luca akan membalap dengan emosi tertentu.

Sementara itu, di kelas utama motogp, wild card juga ditawarkan pihak HRC kepada Casey Stoner untuk membalap di 2 (dua) laga pamungkas, yaitu di Motegi, Jepang dan di Philip Island, Australia. HRC tampaknya senantiasa membuka tangan bagi kehadiran Casey Stoner. Bagaimana tidak, Casey bisa jadi merupakan sang dewa penyelamat bagi Tim Honda dari paceklik juara dunia motogp. Pasca kepindahannya dari Ducati, Stoner dengan cepat menunjukkan tajinya dan langsung berjaya di lintasan hingga mengantarkannya menjadi juara dunia motogp dibawah naungan Honda.

Wild card yang diberikan oleh HRC kepada Casey Stoner tentu tidak kita ketahui maksud dan tujuannya secara persis. Namun banyak kalangan menilai, wild card ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung/penonton balap di kedua seri tersebut. Penilaian lainnya adalah Honda tengah membujuk kembali secara halus, agar Stoner come back ke dunia balap roda dua. Saat ini, Stoner dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk berkarir di dunia balap roda 4, V8 Supercars.

Terlepas dari berita wild card kepada Stoner, Casey sendiri menegaskan bahwa tawaran itu memang ada, namun dia belum menjanjikan untuk menerima wild card tersebut. Menerima atau tidak menerima tawaran wild card tersebut tentu sangat tergantung situasi dan kondisi pada saatnya nanti.

No comments:

Post a Comment