Monday, March 11, 2013

Tempat untuk Beli atau Jual Model Kit?

Contoh Finished Model Kit MotoGP D'Antin Pramac Ducati

Seiring dengan meningkatknya jumlah fans motogp di Indonesia, hobby merakit model kit moto gp pun kian bertambah banyak. Terindikasi dari banyaknya diskusi-diskusi terkait perakitan motogp model kit di website-website yang meliput tentang motogp atau forum-forum umum atau jual beli online web yang ada di tanah air. Untuk keperluan beli atau jual model kit motogp ini, sejumlah website atau istilahnya lapak kaskus dapat anda cari dengan mudah dengan memasukkan keyword pencarian beli atau jual model kit motogp.

Beberapa link yang mungkin bisa menjadi referensi:
www.modelkitmotogp.com
link lapak motogp model kit di kaskus klik DISINI
link lapak lainnya DISINI

Selain toko online, banyak juga toko offline yang menjual model kit motogp atau model kit-model lainnya seperti model kit militer, model gundam, model pesawat tempur, model pesawat komersial, model kapal induk, dll. Toko penjual model kit ini notabene eksis di mall-mall di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dll. Harga dari model kit motogp tentu tidak bisa dibilang murah, harga rata-rata model kit motogp berkisar antara Rp 300 rb hingga Rp 700 ribu (dalam kondisi baru dalam box). Harga tersebut bervariasi tergantung banyak hal, seperti nilai tukar Japan Yen terhadap Rupiah yang senantiasa berubah setiap waktu (inflasi di Indonesia), bergantung pada merk model kit, tingkat kepopuleran model kit, tingkat kelangkaan model kit, dll.


Sementara itu, model kit yang sudah jadi atau istilahnya finished model rata-rata dijual dengan harga Rp 800 rb hingga Rp 1,4 juta, juga bergantung pada hal-hal diatas, selain juga bergantung pada tingkat kerumitan decals yang ada pada model kit.

No comments:

Post a Comment